Sabtu, 22 Agustus 2015

Keputusan Cerdas dan Dramatis Dalam Sejarah Sepak bola

Drama selau saja hadir dan terjadi dalam sejarah Sepak Bola. Keputusan-keputusan kerap menjadi penentu dalam sejarah perjalanan sebuah klub. Nah, berikut ini Keputusan Cerdas dan Dramatis Dalam Sejarah Sepakbola.

Pada sebuah polling yang dilakukan Sky Sport dalam beberapa pekan terakhir, tercatat ada 50 keputusan yang dianggap sangat penting dalam sejarah olahraga. Sedangkan tiga teratas menjadi milik sepakbola.
Berikut ini keputusan yang dianggap paling cerdas dan dramatis dalam sejarah sepakbola:

  1. Manchester United di Final Champions League 1999

    Manchester United di Final Champions League 1999

    Siapa Sih yang gak ingat sejarah saat MU memenangi final Champion Lague 1999 silam. padahal sebelumnya MU tertinggal 1-0 dari Bayern Munich sebelum ahirnya behasil menjadi pemenang pada laga itu. dan yang menjadi Faktor utama kemenangan MU pada waktu itu adalah keputusan yang di anggap paling cerdas dan dramatis dimana Sir Alex Feguson  melakukan pergantian Pemain.

    Pada laga saat itu  yang digelar di Camp Nou itu,  MU tertinggal hingga pertandingan memasuki masa injury time. Fergie Amirnya memasukan Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer dan menarik keluar Jesper Blomqvist dan Andy Cole.

    Hasilnya, dua pemain pengganti itulah yang sukses memberikan trofi Champions League setelah Sheringham sukses menyamakan kedudukan di menit 91 sebelum akhirnya gol Solskjaer menjadi penentu kemenangan Iblis Merah. Dengan trofi ini MU berhasil meraih treble.
  2. Keputusan Barcelona Memboyong  Messi

    Barcelona Memboyong  Messi

    Keputusan paling tepat kedua yakni saat Barcelona mangambil keputusan untuk memboyong Messi seorang bocal kecil dari Argntina. Entah apa yang membuat Barca berani mengambil risiko dengan menerima Messi yang saat itu berusia 11 tahun. Dan saat itu, Barcelona harus mengeluarkan dana sebesar 900 poundsterling untuk biaya pengobatan Messi yang mengalami masalah dengan hormon pertumbuhan.

    Pengorbanan Barcelona itu membuahkan hasil. Messi menjelma menjadi pemain hebat dan berperan besar dengan rentetan prestasi yang diraih klub asal Katalan itu. Messi telah memenangkan semua gelar bersama Barcelona, dan hampir semua rekor sepak bola dunia telah di pecahkan oleh Messi bahkan Messi mampu menciptakan rekor baru. Kini Messi tak ternilai lagi harganya.
  3. Kemenangan Liverpool di Final Champions League 2005

    Kemenangan Liverpool di Final Champions League 2005

    Keberhasilan Liverpool menciptakan keajaiban di Istanbul menempati posisi ketiga dalam daftar ini. Keputusan Rafael Benitez menggantikan Steve Finnan dengan Didi Haman di awal babak kedua dianggap jenius. Masuknya, Haman dianggap menjadi kunci keberhasilan Liverpool mengejar defisit tiga gol dari AC Milan di babak pertama.

    Liverpool akhirnya sukses membalas gol Paolo Maldini dan dua gol Hernan Crespo lewat tiga gol dari Steven Gerrard, Vladimir Smicer dan Xabi Alonso. Liverpool akhirnya sukses mengalahkan Milan dalam drama adu penalti. Peran Haman juga dianggap sangat vital setelah menjadi penendang pertama Liverpool di drama adu penalti itu.
    Sumber : VivaBola
Tiga Keputusan Cerdas dan Dramatis Dalam Sejarah Sepakbola di atas menempati posisi 3 teratas Keputusan paling penting dalam sejarah Olah Raga.
Demikian Postingan dengan judul Keputusan Cerdas dan Dramatis Dalam Sejarah Sepakbola oleh Gerobak Artikel.

Sobat bisa membaca informasi lain yang lebih menarik pada postinga Gerobak lainnya :
3 Organisasi Mahasiswa Tertua di Indonesia
kata cinta

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Keputusan Cerdas dan Dramatis Dalam Sejarah Sepak bola